Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaksa Penuntut Musharraf Tewas Ditembak

Kompas.com - 03/05/2013, 15:48 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Jaksa penuntut untuk kasus dugaan pembunuhan mantan Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto yang melibatkan mantan Presiden Pakistan Pervez Musharraf tewas ditembak oleh orang tak dikenal. Insiden berdarah itu, tulis AP pada Jumat (3/5/2013), terjadi di Islamabad.

Data pihak kepolisian menunjukkan, jaksa tersebut bernama Chaudhry Zulfikar. Untuk kasus dugaan itu, dirinya menjadi jaksa ketua.

Polisi mengatakan, Zulfikar dalam perjalanan ke pengadilan untuk mendengarkan serial dakwaan terhadap Musharraf. Saat itulah, saat mengendarai mobilnya, dia diserang kelompok bersenjata menggunakan sepeda motor. Sebelum tewas, Zulfikar terluka parah di bagian muka dan tubuhnya.

Kepada media lokal, putra Zulfikar mengatakan bahwa ayahnya beberapa waktu silam mendapatkan ancaman telepon. Pengancam mengaku berasal dari organisasi ekstremis terlarang.

Awal minggu lalu, pengadilan Pakistan melarang Musharraf untuk menjalankan kantor publik sepanjang hidupnya. Musharraf kembali ke Pakistan bulan lalu setelah empat tahun mengasingkan diri di luar negeri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com