Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Kedubes Myanmar, Ini Pengalihan Arusnya

Kompas.com - 03/05/2013, 13:26 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkait aksi unjuk rasa yang akan dilakukan Forum Umat Islam (FUI) dan Komisi Nasional Advokasi untuk Muslim Rohingnya di Kedubes Myanmar, Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya rencananya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di jalur sekitar Kedubes Myanmar.

"Kita akan melakukan pengalihan arus di Kedubes Myanmar," kata Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, kepada Kompas.com, saat dihubungi Jumat (3/5/2013).

Menurutnya, pengalihan arus itu akan dilakukan di jalur sekitar lokasi objek unjuk rasa apabila terjadi kepadatan lalu lintas yang dapat menimbulkan kemacetan. Sementara laporan yang diterima pihaknya, akan ada sekitar 1.000 pengunjuk rasa yang hendak melakukan aksi sekitar pukul 13.00 WIB.

"Jadi rencana alih arus ini sifatnya situasional," ujar Budiyanto.

Berikut rencana pengalihan arus lalu lintas yang akan dilakukan:

1. Arus dari Bundaran Hotel Indonesia ke Sutan Syahrir: Bundaran HI - Imam Bonjol - simpang Diponegoro kekanan dst.

2. Arus dari Diponegoro - Imam Bonjol ke Sutan Syahrir: Bundaran HI - depan UOB dan Dukuh Atas atau dari Bundaran HI ke Sarina dan Kebon Sirih.

3. Arus lalu lintas yang datang dari jln Moch Yamin mengarah Sutan Syahris jalan Agus Salim: Simpang Sutan Sahril Agus Salim belok kekiri - Bundarah HI - Imam bonjol - Diponegoro.

4. Arus lalin yang datang dari arah jalan Yusuf Adiwinata dialihkan ke jalan Irian - jalan Riau atau Jalan Irian - belok kanan Jalan Agus Salim, dst.

5. Arus yang datang dari arah Jalan H Moch Yamin yang mengarah simpang Agus Salim diputar balikan ke Jalan Sutan Sahrir, dst.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com