Kompas.com - 03/05/2013, 08:36 WIB
EditorEgidius Patnistik

WASHINGTON, KOMPAS.com - Pejabat Amerika sedang menyelidiki sebuah laporan mengenai perdagangan manusia di sebuah rumah milik Arab Saudi, tidak jauh dari Washington.

Juru bicara Penegak UU Imigrasi dan Bea Cukai Amerika, Brandon Montgomery, mengatakan beberapa petugas memindahkan dua pelayan rumah tangga yang mungkin korban perdagangan manusia itu dari rumah seorang diplomat Arab Saudi hari Selasa (30/4) di McLean, Virginia.

Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan dua perempuan dari Filipina itu yang saat ini bekerja di rumah diplomat Arab Saudi di Washington mengaku diperlakukan secara tidak baik. Pihak berwenang Amerika bertindak setelah mendapat laporan dari sambungan telepon hotline.

Tidak ada keterangan mengenai identitas diplomat Arab Saudi yang tinggal di rumah itu. Kedutaan Arab Saudi di Washington tidak menanggapi permintaan untuk memberi komentar.

Kasus ini ditangani oleh Penyelidik Keamanan Dalam Negeri, sebuah unit di bawah Kantor Penegakan UU Imigrasi dan Bea Cukai Amerika.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.