Kompas.com - 02/05/2013, 18:53 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Bentrokan di perbatasan Turki dan Suriah menyebabkan tujuh warga Turki terluka. Keributan itu melibatkan kelompok warga Turki yang memaksa masuk ke wilayah Turki. Insiden itu, tulis Zaman pada Kamis (2/5/2013) terjadi pada pagi hari.

Dalam penyelidikan pihak Turki terungkap kalau kelompok warga Suriah sudah menunggu lama untuk masuk ke Turki. Tapi, polisi Turki akhirnya melarang mereka masuk. Kejadian bentrok itu terjadi di perbatasan Akcakale di Provinsi Sanliurfa.

Pada kejadian itu, kelompok warga Suriah sempat membakar pos polisi. Tindakan inilah yang menimbulkan tujuh korban luka dengan tiga di antaranya anggota polisi Turki.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.