Kompas.com - 01/05/2013, 22:44 WIB
EditorErvan Hardoko

BOSTON, KOMPAS.com — Kepolisian Amerika Serikat, Rabu (1/5/2013), mengatakan telah menangkap tiga tersangka sebagai bagian dari investigasi serangan bom Boston yang menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari 200 orang itu.

"Tiga tersangka baru sudah ditahan terkait kasus bom Maraton Boston. Informasi rinci akan disampaikan kemudian," demikian pernyataan Kepolisian Boston.

Jika benar tiga tersangka baru ini terkait kasus peledakan bom Boston, maka dugaan sebelumnya gugur bahwa tersangka utama, Tamerlan dan Dzhokhar Tsarnaev, bekerja sendiri.

Sejauh ini, polisi baru menetapkan Tamerlan (26)—yang tewas dalam baku tembak dengan polisi—dan adiknya, Dzhokhar Tsarnaev (19), sebagai tersangka pelaku peledakan bom Boston.

Namun, polisi kemudian menemukan sisa DNA perempuan di pecahan bom yang digunakan Tsarnaev bersaudara. Penemuan DNA ini kemudian berlanjut dengan pemeriksaan terhadap Katherine Russell, istri almarhum Tamerlan Tsarnaev.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.