Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Pemerkosa Bayi Dihukum Mati

Kompas.com - 01/05/2013, 22:31 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Seorang pria asal Ohio, AS yang terbukti memperkosa dan membunuh bayi berusia enam bulan menjalani hukuman suntik mati, Rabu (1/5/2013), setelah upaya banding terakhirnya ditolak.

Steven Smith (46), dinyatakan meninggal dunia pada pukul 10.29 waktu setempat atau sekitar pukul 22.29 WIB, di Lembaga Pemasyarakatan Lucasville, Ohio, Amerika Serikat.

Smith dijatuhi hukuman mati pada 1999, setelah terbukti membunuh Autumn Carter, putri kekasihnya, pada September 1998. Bayi itu tewas karena trauma dan sesak napas akibat serangan tersebut.

Kuasa hukum Smith dalam argumentasinya mengatakan kliennya seharusnya tidak dihukum mati karena dia melakukan perbuatannya di bawah pengaruh alkohol. Namun, berulang kali upaya banding selalu berakhir dengan kegagalan.

Gubernur Ohio John Kasich -yang sudah menyetujui empat hukuman mati sebelumnya- menolak memberikan pengampunan setelah mendapatkan masukan dari Dewan Pembebasan Bersyarat Ohio.

"Smith membunuh seorang bayi tak berdosa berusia enam bulan dan memperkosa bayi itu untuk kesenangan sendiri," kata Dewan Pembebasan Bersyarat.

"Sangat sulit memahami kejahatan yang jelas-jelas termasuk dalam kejahatan terburuk yang pernah terjadi," lanjut dewan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com