Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politisi Pakistan Lolos dari Bom Bunuh Diri

Kompas.com - 01/05/2013, 17:41 WIB

KARACHI, KOMPAS.com — Kekerasan jelang pemilu Pakistan terus terjadi. Kali ini seorang politisi lolos dari maut akibat aksi bom bunuh diri di wilayah selatan Pakistan, Rabu (1/5/2013).

Serangan bom bunuh diri itu terjadi di distrik Shikarpur, Provinsi Sindh, sekitar 400 kilometer dari kota Karachi, ketika salah seorang kandidat pemilu Mohammad Ibrahim Jatoi tengah berkampanye.

"Seorang pelaku bom bunuh diri yang mengendarai sepeda motor meledakkan diri di dekat mobil Tuan Jatoi. Beruntung dia tak terluka sedikit pun," kata seorang petugas polisi, Zaheer Mahesar.

Dalam insiden itu, satu-satunya korban tewas adalah pelaku bom bunuh diri, sementara dua orang pejalan kaki mengalami luka.

Jatoi, politisi dari Partai Rakyat Nasional, yang terbilang partai gurem ini, baru saja selesai berkampanye ketika seorang pengebom bunuh diri menyerang.

"Di lokasi serangan kami menemukan potongan tangan dan kepala pelaku," kata Mahesar.

Kepala Kepolisian Distrik Mohammad Ibrahim Jatoi Ghulam Afzari membenarkan insiden bom bunuh diri itu dan mengatakan bahan peledak yang digunakan dalam aksi itu seberat enam kilogram.

Kekerasan menjelang pemilu Pakistan terus meningkat. Sejak April lalu, setidaknya 61 orang sudah tewas dalam berbagai serangan yang mengincar politisi dan partai politik itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com