Kompas.com - 01/05/2013, 15:31 WIB
EditorErvan Hardoko

KABUL, KOMPAS.com — Tiga tentara Inggris dikabarkan tewas akibat bom pinggir jalan di Distrik Nahr-e-Saraj, Provinsi Helmand, Afganistan. Demikian pernyataan sejumlah petinggin pasukan NATO di Afganistan, Rabu (1/5/2013).

"Kematian mereka merupakan kehilangan besar bagi semua prajurit yang bertugs di Helmand," kata juru bicara Angkatan Bersenjata Inggris, Mayor Richard Morgan, di London.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan bahwa keamanan di Helmand, pusat pemberontakan Taliban, sudah mulai membaik. Meski begitu, Helmand tetap menjadi kawasan yang berbahaya bagi pasukan Inggris.

Kematian tiga tentara Inggris itu sebelumnya telah diumumkan misi NATO di Afganistan, ISAF di Kabul. Namun dalam pengumuman itu tidak disebutkan status kewarganegaraan ketiga tentara yang tewas itu.

Sejauh ini belum diperoleh pernyataan pertanggungjawaban dari Taliban yang sering menggunakan bom pinggir jalan untuk menyerang pasukan asing dan pasukan Afganistan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.