Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Udara "Neverland", Taman Impian Michael Jackson

Kompas.com - 01/05/2013, 10:39 WIB

KOMPAS.com - Neverland, taman bermain yang pernah menjadi obsesi sekaligus inspirasi bagi Michael Jackson, sempat tampak tidak terawat dan berada dalam kondisi mengenaskan setelah sang bintang wafat. Keluarga dan kerabat Michael Jackson seolah tak acuh dengan properti tersebut.

Kini, di tangan anak-anak Michael Jackson, "taman impian" seluas 1.214 hektar itu tampak jauh lebih baik. Foto-foto udara yang dirilis www.dailymail.co.uk menggambarkan kondisi Neverland terkini. Pohon-pohon dan semak sudah dibenahi dan tampak jauh lebih baik.

Seorang sumber yang berdomisili di sekitar Neverland di Los Olivos, California, keluarga Michael belum pernah mengunjungi Neverland setelah sang Legenda Pop meninggal dunia pada 2009 lalu, kecuali Prince (16), Paris (15), dan Blanket (12). Awal April, Paris sudah mengutarakan tekadnya untuk membenahi Neverland.

Paris memang sempat mengunjungi area Neverland dua tahun lalu dan merasa Neverland membutuhkan perbaikan. Ia ingin agar semua anak dapat menikmati Neverland.

Foto-foto Neverland setelah proses pemugaran tersebut menunjukkan, bahwa usaha anak-anak Michael Jackson sudah membuahkan hasil. Prince, Paris, dan Blanket saat ini masih memiliki investasi penting di Neverland. Namun, Neverland kini juga dimiliki oleh Sycamore Valley Ranch Company, perusahaan yang membayar tunggakan hipotek Michael sebesar hampir 25 juta dolar AS atau setara Rp 242,7 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com