Kompas.com - 30/04/2013, 20:17 WIB
EditorErvan Hardoko

QUETTA, KOMPAS.com — Seorang kandidat dalam pemilu Pakistan tewas dalam sebuah baku tembak dengan aparat keamanan di sebuah pos pemeriksaan di kawasan bergolak Provinsi Baluchistan, Selasa (30/4/2013).

Abdul Fateh Magsi, calon independen untuk parlemen regional Baluchistan, tewas saat para pengawalnya terlibat baku tembak dengan polisi di kota Jhal Magsi, di sebelah selatan ibu kota provinsi, Quetta.

"Polisi meminta Abdul Fateh Magsi dan rombongannya berhenti di pos pemeriksaan, tetapi mereka menolak. Akibatnya, terjadi baku tembak yang menewaskan Magsi dan dua orang pengawalnya," kata Menteri Dalam Negeri Baluchistan Akbar Hussein Durrani.

"Dua pengawal lain menderita luka. Polisi juga menemukan dua peluncur roket di mobil mereka dan kemudian menahan lima orang anggota rombongan Magsi," tambah Durrani.

Baluchistan adalah salah satu kawasan paling bergejolak di Pakistan. Provinsi ini didera pemberontakan suku Baluch, kelompok militan Islam, dan kekerasan sektarian terhadap minoritas Syiah.

Aksi kekerasan di Paksitan terus meningkat menjelang pemilihan umum yang akan digelar pada 11 Mei mendatang. Sejak April lalu aksi kekerasan yang terutama ditujukan kepada para politisi dan partai politik sudah menelan 61 korban tewas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.