Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baku Tembak dengan Polisi, Politikus Pakistan Tewas

Kompas.com - 30/04/2013, 20:17 WIB

QUETTA, KOMPAS.com — Seorang kandidat dalam pemilu Pakistan tewas dalam sebuah baku tembak dengan aparat keamanan di sebuah pos pemeriksaan di kawasan bergolak Provinsi Baluchistan, Selasa (30/4/2013).

Abdul Fateh Magsi, calon independen untuk parlemen regional Baluchistan, tewas saat para pengawalnya terlibat baku tembak dengan polisi di kota Jhal Magsi, di sebelah selatan ibu kota provinsi, Quetta.

"Polisi meminta Abdul Fateh Magsi dan rombongannya berhenti di pos pemeriksaan, tetapi mereka menolak. Akibatnya, terjadi baku tembak yang menewaskan Magsi dan dua orang pengawalnya," kata Menteri Dalam Negeri Baluchistan Akbar Hussein Durrani.

"Dua pengawal lain menderita luka. Polisi juga menemukan dua peluncur roket di mobil mereka dan kemudian menahan lima orang anggota rombongan Magsi," tambah Durrani.

Baluchistan adalah salah satu kawasan paling bergejolak di Pakistan. Provinsi ini didera pemberontakan suku Baluch, kelompok militan Islam, dan kekerasan sektarian terhadap minoritas Syiah.

Aksi kekerasan di Paksitan terus meningkat menjelang pemilihan umum yang akan digelar pada 11 Mei mendatang. Sejak April lalu aksi kekerasan yang terutama ditujukan kepada para politisi dan partai politik sudah menelan 61 korban tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com