Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keracunan Massal Picu Kemarahan Mahasiswa Al-Azhar

Kompas.com - 30/04/2013, 15:55 WIB

KAIRO, KOMPAS.com — Sebanyak 107 mahasiswa Universitas Al-Azhar, Kairo, keracunan makanan pada Senin (29/4/2013) malam. Demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Mesir.

Kasus keracunan massal ini kemudian memicu aksi unjuk rasa mahasiswa. Mereka memblokade jalan raya di dekat kampus dan terlibat bentrok dengan kepolisian.

Para mahasiswa menilai kasus keracunan makanan ini merupakan bukti bahwa para petinggi Al-Azhar telah mengabaikan mahasiswa dan universitas yang sudah sangat dikenal di seluruh dunia Islam itu.

"Polisi kemudian menembakkan gas air mata untuk membubarkan unjuk rasa dan membuka kembali jalan yang ditutup," demikian laporan harian Al-Ahram.

Para mahasiswa ini diduga keracunan setelah mengonsumsi ikan tuna dari kafetaria kampus.

"Para mahasiswa merasa sakit setelah menyantap makan malam yang disediakan di asrama di distrik Nasr City, Kairo," lanjut Al-Ahram mengutip pernyataan koordinator Gerakan Rakyat untuk Kemerdekaan Azhar.

Ini adalah kasus keracunan massal kedua di Universitas Al-Azhar. Awal bulan ini, sebanyak 460 mahasiswa Al-Azhar harus dirawat di rumah sakit setelah keracunan makanan yang mereka santap di kampus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com