Kompas.com - 30/04/2013, 15:55 WIB
EditorErvan Hardoko

KAIRO, KOMPAS.com — Sebanyak 107 mahasiswa Universitas Al-Azhar, Kairo, keracunan makanan pada Senin (29/4/2013) malam. Demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Mesir.

Kasus keracunan massal ini kemudian memicu aksi unjuk rasa mahasiswa. Mereka memblokade jalan raya di dekat kampus dan terlibat bentrok dengan kepolisian.

Para mahasiswa menilai kasus keracunan makanan ini merupakan bukti bahwa para petinggi Al-Azhar telah mengabaikan mahasiswa dan universitas yang sudah sangat dikenal di seluruh dunia Islam itu.

"Polisi kemudian menembakkan gas air mata untuk membubarkan unjuk rasa dan membuka kembali jalan yang ditutup," demikian laporan harian Al-Ahram.

Para mahasiswa ini diduga keracunan setelah mengonsumsi ikan tuna dari kafetaria kampus.

"Para mahasiswa merasa sakit setelah menyantap makan malam yang disediakan di asrama di distrik Nasr City, Kairo," lanjut Al-Ahram mengutip pernyataan koordinator Gerakan Rakyat untuk Kemerdekaan Azhar.

Ini adalah kasus keracunan massal kedua di Universitas Al-Azhar. Awal bulan ini, sebanyak 460 mahasiswa Al-Azhar harus dirawat di rumah sakit setelah keracunan makanan yang mereka santap di kampus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X