Kompas.com - 30/04/2013, 14:57 WIB
EditorErvan Hardoko

BOSTON, KOMPAS.com — Para penyidik kasus bom Boston, Selasa (30/4/2013), menemukan DNA perempuan pada sisa salah satu bom yang meledak di Boston.

Meski belum diketahui siapa pemilik DNA itu, dengan ditemukannya DNA tersebut, penyidik menduga ada seorang perempuan yang terlibat dalam aksi peledakan bom yang melibatkan Tamerlan dan Dzhokhar Tsarnaev itu.

Para penyidik kini akan membandingkan DNA Katherine Russell, janda Tamerlan, dengan DNA yang ditemukan di sisa-sisa peledak itu.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan apakah Russell pernah menyentuh atau memegang bahan peledak tersebut. Demikian dilaporkan CBS News.

Sejauh ini, FBI belum memasukkan Russell sebagai salah seorang tersangka bom Boston.

"Agen-agen FBI sudah bertemu dengan Russell di kediaman orangtuanya di Rhode Island pada Senin untuk mengambil contoh DNA," kata juru bicara FBI, Jason Pack, seperti dikutip sejumlah media AS.

Sejauh ini, belum ada sepatah kata pun keluar dari mulut Katherine. Dia kini tinggal bersama putrinya, Zahara (3), di kediaman orangtuanya. Namun, FBI tetap ingin menanyai Russell untuk memastikan apakah ia tahu rencana suaminya.

Sementara itu, keluarga Tsarnaev tetap membantah anak-anaknya terlibat aksi terorisme. Anzor Tsarnaev, ayah Tamerlan dan Dzhokhar, justru menuduh FBI telah menjebak kedua putranya itu.

"FBI ingin menjebak. Tamerlan dan Dzhokhar hanya berada di tempat dan waktu yang salah," kata Anzor Tsarnaev kepada harian terbitan Rusia, Komsomolskaya Pravda.

"Tamerlan tengah mengantar Dzhokhar ke sekolah saat FBI menembaki mereka. Ini jebakan, sebuah perintah politik, pertunjukan Hollywood," kata Anzor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.