Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

24 Jam Silam, 37 Militan Taliban Terbunuh

Kompas.com - 29/04/2013, 19:19 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Kementerian Dalam Negeri Afganistan merilis data teranyar soal operasi militer terhadap Taliban. Hasilnya, tulis AP pada Senin (29/4/2013), dalam 24 jam silam, 37 militan Taliban terbunuh. "Kami melancarkan beberapa operasi militer,"kata pernyataan kementerian itu.

Data itu menunjukkan, Kepolisian Nasional Afganistan (ANP) yang mendapat dukungan dari Koalisi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) melancarkan operasi melawan Taliban di Provinsi Nangarhar, Baghlan, Kandahar, Zabul, Wardak, Ghazni, dan Paktika.

Kementerian tersebut juga mengatakan ada 13 militan yang terluka. Lalu, 11 lainnya ditangkap ANP. "ANP juga menyita berbagai senjata dan bahan peledak,"kata pernyataan tersebut.

Selama hampir sebulan operasi, pada April, ANP sudah menewaskan 230 , melukai 81, dan menahan lebih dari 200 anggota perlawanan Taliban. Belum ada pernyataan pihak Taliban terkait hasil operasi seterunya itu.

Pada Sabtu (27/4/2013), Taliban mengumumkan memulai lagi operasi perlawanannya pada musim semi. Operasi itu bernama "Khalid bin Waleed". 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com