Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Sasaran, Bom Bunuh Diri Tewaskan 8 Orang

Kompas.com - 29/04/2013, 13:38 WIB

PESHAWAR, KOMPAS.com — Sebanyak delapan orang tewas dan 45 orang lainnya terluka setelah seorang pengendara sepeda motor menabrakkan dan meledakkan diri ke sebuah bid di kota Peshawar, Senin (29/4/2013).

Serangan bom bunuh diri ini sebenarnya ditargetkan untuk pejabat senior kota Peshawar, Sahibzada Anees, yang lewat tak lama sebelum ledakan terjadi di kawasan Jehangir Abad.

"Pejabat itu lewat tak lebih dari semenit sebelum pengendara sepeda motor itu menghantamkan diri," kata petugas polisi, Mohammad Faisal.

"Dia (Anees) lolos dari maut tanpa luka karena pelaku bom bunuh diri salah mengenai sasaran dan yang terkena adala sebuah bus penumpang," sambung Faisal.

Tim penjinak bom yang datang ke lokasi untuk mencari kemungkinan adanya peledak lain mengatakan, bom yang diledakkan memiliki berat sekitar 6 kilogram.

Aksi kekerasan di Pakistan terus meningkat menjelang pemilihan umum pada 11 Mei. Sejak April lalu jumlah korban tewas dalam berbagai serangan yang mengincar politisi dan partai politik itu sudah mencapai 56 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com