Kompas.com - 29/04/2013, 13:06 WIB
|
EditorKistyarini

DENPASAR, KOMPAS.com — Seorang turis asal Australia bernama LK Taylor (28) menjadi korban pemerkosaan dan perampokan di Villa Damais, Jalan Bumbak Nomor 189, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten  Badung, Bali, Sabtu (27/4/2013) pukul 04.00 Wita.

"Pada saat masuk kamar, dia (pelaku) melihat korban tertidur, kemudian diancam dengan pisau. Tidak mengeluarkan suara dia hanya mengarahkan dengan pisau dan senter untuk korban membuka pakaian," ujar Kapolsek Kuta Utara AKP Reindhard H Nainggolan, Senin.

"Sudah kami periksakan untuk visum di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar. Memang ada luka di kemaluan yang bersangkutan. Jadi, memang terbukti ada pemerkosaan," imbuhnya.

Pelaku juga membawa kabur barang-barang berharga milik korban berupa 3 iPad, 2 iPhone, serta uang tunai Rp 1.500.000 dan 600 dollar Australia. Total kerugian materi mencapai Rp 47,5 juta.

Polisi menduga pelaku lebih dari satu orang, tetapi yang diketahui korban baru satu orang. Pelaku diduga masuk ke vila dengan cara melompati tembok yang berbatasan dengan areal persawahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.