Kompas.com - 29/04/2013, 08:19 WIB
EditorErvan Hardoko

RIYADH, KOMPAS.com — Sebuah kota di wilayah barat laut Arab Saudi, Hail, pada Minggu (28/4/2013), diselimuti salju. Ini merupakan rangkaian kondisi cuaca yang tak menentu di Semenanjung Arab selama tiga hari terakhir.

Banyak warga kota mengunggah foto kota Hail yang diselimuti salju lewat jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook.

Sebelumnya, sebagian wilayah Arab Saudi juga dihantam banjir, hujan es, dan penurunan suhu secara drastis. Kondisi ini bahkan membuat Kementerian Pendidikan Arab Saudi terpaksa menutup semua sekolah di lima provinsi.

Bencana banjir ini sangat merepotkan Pemerintah Arab Saudi. Kementerian Dalam Negeri memerintahkan pasukan pertahanan sipil untuk membantu korban banjir akibat hujan deras yang tak pernah terjadi sebelum ini.

Menteri Dalam Negeri Arab Saudi Pangeran Mohammad Bin Nayef Al Saud mengatakan, warga yang menjadi korban harus segera dibantu dan diberikan penampungan untuk mengurangi efek bencana.

Menurut harian terbitan Arab Saudi, Okaz, hujan deras selama dua hari yang berujung banjir itu telah menyebabkan 422 kecelakaan lalu lintas di ibu kota Riyadh dan menyebabkan sembilan orang cedera. Selain itu, pemerintah juga mendapatkan 4.562 telepon permintaan bantuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.