Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FBI Tahan Tersangka Baru Kasus Surat Beracun

Kompas.com - 28/04/2013, 00:41 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Pemerintah AS, Sabtu (27/4/2013), menyatakan telah menahan seorang pria yang diduga terkait dalam pengiriman surat yang mengandung racun risin untuk Presiden Barack Obama beberapa waktu lalu.

Para agen federal menahan James Everett Dutschke di kediamannya di Tupelo, Mississippi sekitari pukul 12.50 waktu setempat tanpa insiden berarti. Demikian juru bicara Biro Penyelidik Federal (FBI).

Keterangan sama disampaikan Scott Floyd dari kepolisian Tupelo, namun rincian soal penangkapan tersangka pengirim surat beracun ini belum diperoleh.

Surat beracun itu dikirim untuk Presiden Obama, Senator Partai Republik dari Mississippi Roger Wicker, dan seorang pejabat lokal Sadie Holland.

Terkait surat beracun ini, FBI sebelumnya sudah menahan Paul Kevin Curtis. Namun, FBI kemudian melepaskan Paul karena tidak terbukti mengirim surat beracun itu.

Para penyidik mencurigai Curtis karena dia pernah menulis surat terbukan tentang pasar gelap penjual anggota tubuh manusia yang menurut Curtis dilindungi pemerintah AS.

Namun, pengacara Curtis mengatakan kliennya dijebak dan langsung menuding Dutschke yang memiliki sejarah panjang permusuhan dengan keluarga Sadie Holland.

Sementara itu, Dutchke mengatakan Curtis sengaja menudingnya untuk menghilangkan keterlibatannya dalam kasus ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com