Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasirun Gantung Diri di Toilet Kantor Polisi

Kompas.com - 26/04/2013, 18:21 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Nasirun (30), warga Dusun Mendengan, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, ditemukan gantung diri di kamar toilet Mapolsek Kajoran, Jumat (26/4/2013) pagi.

Dari informasi yang dihimpun, korban yang setiap hari bekerja sebagai buruh itu sempat diamankan dan dihakimi oleh warga Dusun Karanganyar, Kecamatan Kajoran, karena diduga telah mencuri motor. Kemudian, oleh warga, korban diserahkan ke kantor Polsek Kajoran, Jumat sekitar pukul 04.00.

Karena belum ada laporan resmi dari warga yang menjadi korban pencurian motor, Nasirun belum dimasukkan ke sel tahanan. Sekitar pukul 07.00, Nasirun minta izin kepada petugas jaga untuk ke kamar toilet karena ingin buang air kecil.

Selang beberapa saat ketika serah terima petugas jaga, korban diketahui tidak juga keluar dari toilet. Ketika diperiksa oleh petugas jaga, korban ditemukan dalam keadaan menggantung menggunakan kain di jendela kamar mandi.

Petugas jaga Polsek Kajoran kemudian melaporkan kejadian itu ke Polres Magelang. Korban segera dibawa ke Puskesmas Kajoran I untuk diperiksa. Menurut Riyono, dokter Puskesmas Kajoran I, korban diduga meninggal dalam perjalanan ke puskesmas.

"Sebab, posisi korban masih hangat dan segar," ujarnya.

Kapolres Magelang AKBP Guritno Wibowo, melalui Kasubbag Humas AKP Gede Mahardika, belum dapat memastikan motif aksi bunuh diri Nasirun itu. Hingga kini, polisi masih mendalami peristiwa itu. "Kami masih menyelidiki apa motif korban hingga nekat gantung diri," tandas Gede.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com