Kompas.com - 26/04/2013, 16:17 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Menteri Transportasi Jepang Akihiro Ohta mengatakan pemerintah bersiap memberi izin bagi pesawat Boeing 787 Dreamliner untuk terbang lagi. Sampai kini, seluruh pesawat bertubuh tambun ini masih dalam larangan terbang lantaran insiden kerusakan batere lithiumnya, tulis AP pada Jumat (26/4/2013).

Kementerian itu menulis dalam lamannya, pemerintah Jepang tengah menanti pernyataan resmi pihak regulator penerbangan Amerika Serikat (AS) yang menangani penghentian sementara penerbangan pesawat itu untuk pengecekan keamanan. Problem yang tengah dipecahkan adalah meminimalisasikan risiko terbakarnya batere pada pesawat tersebut.

Sejak pertengahan Januari 2013, 50 unit pesawat Boeing 787 dilarang terbang. Pemicunya adalah terbakarnya batere dua pesawat jenis itu, salah satunya di Jepang. Pelarangan itu sudah barang tentu menunda ratusan penerbangan dan menghilangkan kesempatan bagi maskapai pengguna Boeing 787 itu meraup pemasukan besar.

Menurut pihak Jepang, Administrasi Penerbangan AS sudah mengunggah jaminan keamanan penerbangan Boeing 787 pada lamannya, Kamis (25/4/2013).  
 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.