Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Perempuan Asing Itu Ternyata Turis Australia

Kompas.com - 25/04/2013, 15:48 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Mayat perempuan asing tanpa identitas yang ditemukan warga tergeletak di tengah Jalan Uluwatu, Kuta Selatan, Rabu (10/4/2013) lalu akhirnya terungkap. Mayat tersebut adalah Linda Margaret Chilver (54) asal Victoria, Melbourne, Australia.

Awalnya, pihak hotel tempat Linda menginap, Uno Bali Inn, memberi tahu pihak Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Bali bahwa Linda tidak kembali ke hotel selama 10 hari. Pihak Konjen kemudian menghubungi keluarga Linda di Australia.

"Kami diberi tahu oleh Konsul, dia menginap di Hotel Uno," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kuta Selatan Iptu Panji Pratistha Wijaya saat dihubungi, Kamis (25/4/2013) siang.

Setelah polisi mencocokkan dengan mayat yang tersimpan di kamar jenazah RSUP Sanglah, ternyata mayat tersebut persis dengan ciri-ciri Linda. Hasil pemeriksaan awal, Linda meninggal karena penyempitan pembuluh darah di jantung. Namun, untuk memastikannya, hari ini tim dokter forensik akan melakukan otopsi.

Seperti diberitakan, seorang perempuan warga negara asing tewas secara misterius setelah telinganya mengeluarkan darah di Rumah Sakit Umum Sanglah Denpasar, Bali, Kamis (11/4/2013). Sebelumnya, perempuan paruh baya ini ditemukan oleh dua warga tergeletak dalam keadaan sekarat di tengah jalan di kawasan Ungasan, Kuta Selatan, Rabu (10/4/2013) malam.

Setelah sempat mendapat perawatan beberapa jam, perempuan malang tersebut akhirnya mengembuskan napas terakhir pada Kamis pagi sekitar pukul 08.30 Wita di RSUP Sanglah, Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com