Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otak Pemerkosaan dan Pembunuhan Siswi SMK Dibekuk

Kompas.com - 24/04/2013, 15:07 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Satu lagi tersangka pemerkosaan, pembunuhan, dan pembakaran Priya Pustipa Restanti (16), siswi SMK YPPK Maguwoharjo Depok, dibekuk oleh Jajaran Reskrim Polres Sleman, Selasa (23/4/2013) malam.

Tersangka CA (44), yang merupakan ayah dari Yn, tertangkap di Kalitirto Berbah, Sleman, saat akan melarikan diri. "Tadi malam kami sergap di jalan saat ingin melarikan diri," kata Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Heru Muslimin, Rabu.

Heru menjelaskan, sejak Yn tertangkap, CA sudah menjadi target penangkapan. "Dari keterangan Yn, dia (CA) yang memerkosa lebih dulu dan menyuruh korban untuk dibunuh. Banyak versi dari keterangan para tersangka guna mengelabui petugas. Namun, dengan tertangkapnya CA semoga bisa lebih jelas," tutur Yn.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Polres Sleman AKBP Hery Sutrisman mengungkapkan, setelah CA tertangkap, ada tujuh tersangka yang sudah diamankan. Mereka adalah Yn (19) , Bg (16) , Shy, Ar, Ed, Hrd (53), dan CA (44). "Kami akan lakukan penyidikan secara maraton demi mengungkap kasus ini," tuturnya.

Hery mengakui, para tersangka yang tertangkap telah membuat skenario pengakuan yang berbeda-beda untuk mengelabui petugas. Setiap tersangka seperti sudah merencanakan keterangan yang akan diungkapkan. "Mau bikin sekenario macam apa pun, kami juga punya teknik dan cara untuk mengorek keterangan sebenar-benarnya," ungkap Hery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com