Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus H7N9 Keempat di Provinsi Anhui

Kompas.com - 23/04/2013, 20:33 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Anhui, Timur China, mengkonfirmasikan satu lagi kasus flu burung H7N9 pada Selasa (23/4/2013). Tambahan satu kasus itu membuat Anhui mencatatkan kasus keempat hingga kini.

Kasus termutakhir ini adalah seorang pasien pria gaek 91 tahun. Pasien bermarga Wang ini berasal dari Tianchang, Kota Chuzhou. "Pasien kini dalam kondisi kritis,"kata otoritas kesehatan Provinsi Anhui.

Otoritas kesehatan juga memeriksa 35 orang yang berkontak langsung dengan pasien tersebut. Namun begitu, tak ada catatan menunjukkan seluruh warga tersebut tertular.

Zhejiang

Sementara, provinsi tetangga Anhui, Zhejiang, tulis Xinhua, juga melaporkan dua pasien mengidap H7N9. Pasien pertama adalah seorang pensiunan berjenis kelamin pria. Pasien bermarga Hong ini usianya 84 tahun.

Lalu, pasien kedua adalah seorang petani bermarga Song. Pria ini berumur 62 tahun. "Kedua pasien dalam kondisi kritis,"kata otoritas kesehatan Provinsi Zhejiang.

Sampai dengan Senin (22/4/2013), di seluruh China terkonfirmasi 104 kasus H7N9. Dari jumlah ini, 21 di antaranya meninggal dunia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com