Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Orang Tewas Ditembak di Rusia

Kompas.com - 23/04/2013, 08:10 WIB

MOSKOW, KOMPAS.com - Seorang pria menembak mati enam orang, termasuk dua siswi, setelah merampok sebuah toko alat berburu di kota Belgorod, Rusia barat, Senin (22/4/2013) waktu setempat. Polisi mengatakan, tersangka utama adalah seorang mantan tahanan yang berusia 30-an tahun dan ia melarikan diri dengan sebuah mobil.

Rekaman video amatir yang dipasang di Internet memperlihatkan sejumlah mayat tergeletak tertutup kain di trotoar jalan utama di kota itu. Pelaku diduga menembak mati para korbannya ketika melarikan diri usai perampokan tersebut. Kota Bologorod berbatasan dengan Ukraina, sekitar 650 kilometer di selatan Moskow.

Polisi menyiarkan gambar tersangka utama mereka, seorang pria berambut coklat yang dibebaskan dari penjara pada 2012. "Lima orang tewas di lokasi kejadian dan seorang lagi tewas kemudian akibat luka-luka tembakan," kata pihak berwenang kota itu, dengan menambahkan bahwa dua remaja putri yang berusia 14 dan 16 tahun termasuk di antara korban yang tewas.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah diberi tahu tentang penembakan itu, kata juru bicaranya. Belgorod berencana memberikan penghormatan pada korban dengan melakukan perkabungan dua hari mulai Selasa (23/4/2013).

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com