Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Terang Juventus

Kompas.com - 23/04/2013, 03:40 WIB

Milan, senin - Sepakan penalti Arturo Vidal ke gawang AC Milan membuat jalan Juventus semakin terang untuk menjadi kampiun Liga Serie A Italia musim 2012-2013. Dua pesaing terdekatnya, Napoli dan Milan, tertatih-tatih untuk mengejar klub berjuluk ”Si Nyonya Besar” itu di puncak klasemen.

Juventus hanya membutuhkan tambahan empat poin lagi untuk memastikan gelar scudetto Serie A tetap berada di klub tersebut selama dua tahun berturut- turut. Dengan hanya tersisa lima laga lagi, tampaknya tak sulit bagi Juventus untuk kembali menggenggam gelar itu.

”Kami memenangi laga krusial menghadapi Milan. Tak mudah menaklukkan tim sebesar Milan,” kata Antonio Conte, pelatih Juventus, seusai laga yang berlangsung di Stadion Juventus, Senin (22/4).

Gol Vidal pada menit ke-57 memastikan tambahan tiga angka bagi tim tuan rumah, sekaligus memperlebar jarak 11 angka dengan pesaing terdekatnya, Napoli. Sementara Milan dengan kekalahan tersebut tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 59.

Tambahan tiga angka, menurut Conte, sangat penting bagi Juventus. ”Kami memang belum menggenggam gelar itu saat ini, tetapi jalan kami menuju gelar itu semakin dekat,” katanya.

Menyakitkan

Kekalahan dari Juventus merupakan kekalahan pertama Milan di kompetisi lokal sejak akhir Desember 2012. Kekalahan itu semakin menyakitkan karena pada saat yang sama, klub asuhan Massimiliano Allegri itu makin tak aman di klasemen.

Milan, yang tengah mengincar tiket ke Liga Champions musim depan, kini hanya terpaut satu poin dari peringkat keempat, Fiorentina. Milan dengan 59 poin, sedangkan Fiorentina 58. Rival abadi Milan, yakni Inter Milan, ”menempel” di peringkat kelima klasemen sementara dengan 53 poin.

”Kami tidak bermain cukup baik ketika menguasai bola di sekitar kotak penalti Juventus. Lima laga ke depan, kami semua harus berusaha sekuat tenaga agar tiket ke Liga Champions tak lepas dari genggaman,” katanya.

Kepuasan Simeone

Di Liga Spanyol, gol tunggal Radamel Falcao ke gawang Sevilla, 14 menit sebelum bubaran, memperbesar kans Atletico Madrid untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Falcao membuktikan, golnya yang ke-25 sepanjang musim ini telah membawa klubnya semakin mendekati posisi Real Madrid, yang kini bercokol di posisi kedua klasemen sementara.

”Aku bangga dengan penampilan mereka saat ini. Mereka membuktikan bahwa tim ini pantas menantang dominasi tim-tim besar, tak hanya di tingkat lokal, tetapi juga internasional,” kata Manajer Atletico Diego Simeone. (AFP/Reuters/MHD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com