Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pasien Genapi 40 Kasus H7N9

Kompas.com - 22/04/2013, 18:49 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Tambahan dua pasien baru penderita flu burung H7N9 di timur China membuat jumlah penderita penyakit mematikan ini menjadi 40 orang di seantero China. Otoritas provinsi itu, tulis Xinhua pada Senin (22/4/2013), mengatakan, dua pasien itu berusia masing-masing 54 tahun dan 32 tahun.

Secara rinci, otoritas provinsi itu mengatakan bahwa pasien berusia 54 tahun adalah seorang perempuan bermarga Ye. Ia bekerja sebagai pegawai negeri dan tinggal di ibu kota Provinsi Zhejiang, Hangzhou.

Pasien satu lagi adalah pria. Ia bekerja sebagai petani dan berasal dari tetangga Provinsi Zhejiang, Provinsi Jiangxi. "Kedua pasien dirawat di rumah sakit masing-masing provinsi," kata otoritas Provinsi Zhejiang.

Catatan dari Provinsi Zhejiang juga menunjukkan seorang pasien pria berusia 41 tahun sudah diperkenankan pulang lantaran sudah pulih pada Senin ini. Pasien itu bermarga Zhang. Pada Rabu (17/4/2013), Zhang terdeteksi positif terkena virus H7N9. "Sejauh ini, di Zhejiang, ada lima pasien meninggal dan dua sembuh," kata otoritas pemerintah tersebut.

Laporan teranyar juga datang dari Provinsi Shandong. Hari ini, seorang pria berusia 36 tahun terbukti terinfeksi virus H7N9. Lelaki ini tinggal di Kota Zaozhuang. Sampel darah pria ini sudah diteliti oleh Pusat Pencegahan dan Pengawasan Penyakit Pemerintah China.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com