Kompas.com - 22/04/2013, 14:47 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Pemerintah Wilayah Administrasi Khusus (SAR) Makau mendonasikan uang 100 juta patacas atau setara dengan 12,5 juta dollar AS untuk korban gempa Sichuan. "Kami juga menyiapkan tim medis dan barang-barang kebutuhan untuk para korban andai diperlukan,"kata Ketua Eksekutif SAR Makau Chui Sai On.

Gempa di Provinsi Sichuan yang terjadi pada Sabtu (20/4/2013) bermagnitud 7,0. Bencana alam itu sampai kini, Senin (22/4/2013) siang, tulis Xinhua, sudah menewaskan sedikitnya 180 orang. "Kami ikut berbelasungkawa atas kejadian itu,"imbuh Chi Sai On.

Ucapan duka cita tersebut disampaikan saat Chi Sai On saat mengontak Sekretaris Komite Sentral Partai Komunis China di Sichuan Wang Dongming dan Gubernur Sichuan Wei Hong.

Lebih lanjut, kata Sai On, dirinya sudah mengangkat Sekretaris SAR untuk Urusan Sosial Budaya Cheong U sebagai penanggung jawab yang berkoordinasi untuk membantu pihak pemerintah Sichuan. Sichuan, pada 2008 sempat juga diguncang gempa.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.