Kompas.com - 22/04/2013, 10:11 WIB
EditorEgidius Patnistik

BOSTON, KOMPAS.com — Tersangka pengeboman di maraton Boston yang ditangkap dalam kondisi hidup telah sadar dan menanggapi pertanyaan penyelidik secara tertulis. Demikian lapor sejumlah media AS, Minggu (21/4/2013) malam setempat.

Dzokhar Tsarnaev, yang sedang dirawat di rumah sakit karena luka yang diderita dalam perburuan, merupakan tersangka utama di balik pengeboman kembar pada Senin lalu yang menewaskan tiga orang dan melukai 180 lainnya di maraton Boston. Kakaknya, yang tewas dalam baku tembak dengan polisi, juga tersangka.

NBC News, yang mengutip para pejabat federal, melaporkan bahwa meskipun cedera tenggorokan, yang membuatnya tidak bisa bicara, pemuda 19 tahun itu mulai menanggapi pertanyaan para penyelidik. ABC News mengatakan, Tsarnaev menjawab secara "sporadis" dengan cara tertulis dan bahwa para penyelidik bertanya tentang kemungkinan anggota sel lainnya dan bom yang belum meledak.

USA Today juga mengutip seorang pejabat penegak hukum yang mengatakan pemuda itu terjaga dan menanggapi secara tertulis seraya menambahkan bahwa para penyelidik sedang menyelidiki kemungkinan bahwa luka di lehernya dilakukannya sendiri.

Minggu pagi, Komisaris Departemen Kepolisian Boston, Ed Davis, mengatakan kepada wartawan bahwa Tsarnaev berada dalam "kondisi kritis tetapi stabil".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.