Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bali, Tahanan BNN Gantung Diri di Kamar Mandi

Kompas.com - 21/04/2013, 23:43 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - Zainudin (30), seorang tahanan Badan Narkotika Provinsi Bali yang baru ditangkap Jumat (19/4/2013), ditemukan tewas gantung diri Minggu (21/4/2013). Dia ditemukan dengan leher tergantung sarung yang diikatkan ke jeruji kamar mandi di ruang tahanannya.

"Saat petugas intelijen BNN melakukan pemeriksaan yang terlihat hanya ada satu orang tahanan," jelas Kapolsek Dentim, AKP I Putu Suprama, saat diminta konfirmasi. Sebelum kejadian, memang hanya ada dua tahanan. Karenanya, petugas BNN yang melakukan pemeriksaan rutin langsung curiga ketika tak melihat sosok pria asal Jember, Jawa Timur, tersebut.

"Setelah dipanggil dan dicek di bilik-bilik tahanan tetap tidak ditemukan," jelas Suprama Petugas kemudian menanyakan keberadannya kepada satpam yang bertugas dan akhirnya dicari bersama.

Saat memeriksa kamar mandi tahanan, petugas sudah menemukan Zainudin dalam kondisi tak bernyawa tergantung kain sarung. Jenazah Zainudin kemudian dibawa ke kamar jenasah RSUP Sanglah, Denpasar.

Aparat Polsek Denpasar timur ini masih menyelidiki kasus tewasnya Zainudin. Untuk diketahui Zainudin ditangkap petugas BNN di sebuah kamar kos jalan Cargo Denpasar Barat, Jumat lalu. Saat digeledah petugas menemukan 29 paket sabu dan dua paket besar yang belum dipecah-pecah dengan total 30 ons sabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com