Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Penolong Selamatkan 29 Orang dari Reruntuhan

Kompas.com - 20/04/2013, 18:00 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Sampai sekarang, tim penolong sudah menyelamatkan 29 orang korban dari reruntuhan bangunan akibat gempa  bermagnitud 7,0 di Sichuan, China. Warta Xinhua pada Sabtu (20/4/2013), menunjukkan ada juga 27 orang yang diselamatkan di wilayah Lushan.

Sementara itu, data dari Kementerian Keamanan Umum (MPS) China menunjukkan pemerintah Provinsi Sichuan sudah mengerahkan  615 anggota pemadam kebakaran untuk pertolongan korban. Diluncurkan juga 110 unit kendaraan pemadam kebakaran.

Tak cuma itu, MPS juga mengatakan kelengkapan tim diperkuat dengan bantuan enam anjing pencari. "Tim kesehatan pun kami  sertakan,"kata pihak MPS.

Sementara itu, Kementerian Urusan Sipil China dalam informasinya mengatakan sudah mendistribusikan 30.000 tenda pengungsi, 50.000 selimut katun, dan 10.000 tempat tidur portabel.

Kemudian, prediksi Badan Meteorologi China (CMA) menunjukkan dalam tiga hari ke depan suhu udara di Sichuan berada di kisaran 16-23 derajat Celcius. "Akan ada hujan dan angin di Sichuan,"kata CMA.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com