Kompas.com - 20/04/2013, 17:55 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Sampai dengan Sabtu (20/4/2013) pukul 16.40 waktu setempat, Pusat Jaringan Gempa Bumi China (CENC) mencatat 113 korban tewas dalam gempa bumi bermagnitud 7,0 di Provinsi Sichuan. Warta Xinhua mengatakan, kawasan paling parah terlanda gempa adalah Lushan di daerah Kota Ya'an.

Lushan tulis CENC adalah pusat gempa. Sementara, gempa itu terjadi pada pukul 08.02 waktu setempat, Sabtu. Kementerian Urusan Sipil China dalam informasinya mengatakan sudah mendistribusikan 30.000 tenda pengungsi, 50.000 selimut katun, dan 10.000 tempat tidur portabel.

Kemudian, prediksi Badan Meteorologi China (CMA) menunjukkan dalam tiga hari ke depan suhu udara di Sichuan berada di kisaran 16-23 derajat Celcius. "Akan ada hujan dan angin di Sichuan,"kata CMA.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.