Kompas.com - 19/04/2013, 16:39 WIB
EditorErvan Hardoko

KABUL, KOMPAS.com - Pemberontak Taliban menyerang sebuah pos penjagaan polisi di distrik Andar, Provinsi Ghazni dan menewaskan 13 orang polisi Afganistan.

Para polisi itu sedang terlelap ketika pos penjagaan itu kemudian dihujani tembakan. Demikian kapal distrik Andar, Mohammad Qasim Desiwal.

"Mereka sedang tidur  ketika pos itu diserang Taliban. Mereka semua tewas akibat peluru senapan serbu AK-47," kata Desiwal.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Ghazni Mosa Khan Akbarzada memastikan jumlah korban tewas itu dan mengatakan telah mengirim tim ke lokasi untuk melakukan investigasi.

Ke-13 korban adalah sebagian anggota dari kepolisian lokal Afganistan setempat yang berkekuatan 18.000 personel. Pasukan polisi ini adalah kepolisian tingkat desa yang bertugas untuk mengamankan kawasan pedesaan. Sayangnya, pelatihan dan persenjataan mereka sangat buruk.

Menjelang penarikan mundur pasukan NATO dari Afganistan tahun depan, kini secara bertahap garis depan pertempuran melawan pemberontak ke tangan militer dan polisi Afganistan.

Belakangan serangan terhadap militer dan polisi Afganistan terus meningkat. Beberapa hari lalu, empat jasad tentara Afganistan ditemukan di Jawzjan, dengan kondisi leher tergorok.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.