Kompas.com - 19/04/2013, 07:09 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

BAGHDAD, KOMPAS.com — Sebuah bom meledak, Kamis (18/4/2013) malam waktu setempat, di sebuah kafe populer di Baghdad barat, Irak. Sedikitnya 27 orang tewas dan 51 orang terluka.

Polisi menyatakan bom disembunyikan di kantong plastik dan dimasukkan ke dalam kafe di kawasan al-Amriya, di ibu kota Irak. Bom meledak sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Diperkirakan bom ini menggunakan sekitar dua kilogram bahan peledak.

Ledakan dilaporkan meluluhlantakkan bangunan tiga lantai tempat kafe tersebut berlokasi. Termasuk hancur dalam ledakan ini adalah kedai es krim di lantai dasar dan klinik di lantai dua. Kafe sumber ledakan berada di lantai tiga.

Sebagian besar korban tewas adalah lelaki muda, tetapi juga ditemukan empat anak-anak. Lingkungan ini adalah kawasan yang dihuni mayoritas Muslim Sunni, dengan satu pos pemeriksaan polisi Irak.

Serangkaian kekerasan terjadi di provinsi ini sejak Sabtu (13/4/2013). Rabu (17/4/2013), ledakan menewaskan tiga orang dan melukai 16 orang, dalam empat ledakan berbeda di seantero Baghdad. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.