Kompas.com - 18/04/2013, 19:46 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Liga Arab bakal menghelat pertemuan tripartit di Geneva, Swiss pada Senin depan. Menurut warta AP pada Kamis (18/4/2013), agenda pertemuan itu adalah masa depan utusan internasional untuk Suriah.

Adalah Juru Bicara Liga Arab Nassif Hatta yang mengatakan hal itu di Kairo, Mesir. Menurutnya, akan hadir dalam pertemuan itu Ketua Liga Arab Nabil al-Arabi, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, dan Utusan Khusus Liga Arab dan PBB Lakhdar Brahimi.

Di Liga Arab memang tengah beredar isu kalau Brahimi akan mundur dari posisi sekarang. "Brahimi diangkat oleh PBB. Jadi, dia harus melapor ke Dewan Keamanan PBB andai memang benar dia akan pergi,"kata Hatta.

Brahimi menjadi utusan khusus sejak Agustus 2012. Ia menggantikan pendahulunya, mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.