Kompas.com - 18/04/2013, 15:26 WIB
EditorErvan Hardoko

DUBAI, KOMPAS.com — Aparat keamanan Uni Emirat Arab, Kamis (18/4/2013), menggerebek sebuah sel Al Qaeda yang beranggotakan tujuh orang Arab Saudi yang berencana menyerang negara di kawasan Teluk itu.

"Sel Al Qaeda itu merencanakan serangan terhadap negara, warga negara, dan warga asing," kata pernyataan pejabat pemerintah seperti dikuti kantor berita Uni Emirat Arab, WAM.

"Sel itu juga memasok uang dan logistik untuk Al Qaeda serta berupaya melebarkan operasinya di negara-negara tetangga," sambung pernyataan itu.

Ini bukan pertama kali Uni Emirat Arab menghadapi ancaman Al Qaeda. Pada akhir 2012, aparat keamanan negara itu juga menangkap sel Al Qaeda yang beranggotakan warga Uni Emirat Arab dan Arab Saudi. Kelompok ini berencana melakukan serangan teroris di Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, serta negara-negara sekitarnya.

Uni Emirat Arab mendukung upaya Barat memerangi terorisme di kawasan itu dan telah berupaya mengamankan wilayahnya dari serangan Al Qaeda dan kelompok militan lainnya.

Hubungan baik Uni Emirat Arab dengan negara-negara Barat dan Amerika Serikat mengundang ancaman dan kritik terhadap pemerintah negeri itu.
 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X