Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aparat UEA Gerebek Sel Al Qaeda

Kompas.com - 18/04/2013, 15:26 WIB

DUBAI, KOMPAS.com — Aparat keamanan Uni Emirat Arab, Kamis (18/4/2013), menggerebek sebuah sel Al Qaeda yang beranggotakan tujuh orang Arab Saudi yang berencana menyerang negara di kawasan Teluk itu.

"Sel Al Qaeda itu merencanakan serangan terhadap negara, warga negara, dan warga asing," kata pernyataan pejabat pemerintah seperti dikuti kantor berita Uni Emirat Arab, WAM.

"Sel itu juga memasok uang dan logistik untuk Al Qaeda serta berupaya melebarkan operasinya di negara-negara tetangga," sambung pernyataan itu.

Ini bukan pertama kali Uni Emirat Arab menghadapi ancaman Al Qaeda. Pada akhir 2012, aparat keamanan negara itu juga menangkap sel Al Qaeda yang beranggotakan warga Uni Emirat Arab dan Arab Saudi. Kelompok ini berencana melakukan serangan teroris di Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, serta negara-negara sekitarnya.

Uni Emirat Arab mendukung upaya Barat memerangi terorisme di kawasan itu dan telah berupaya mengamankan wilayahnya dari serangan Al Qaeda dan kelompok militan lainnya.

Hubungan baik Uni Emirat Arab dengan negara-negara Barat dan Amerika Serikat mengundang ancaman dan kritik terhadap pemerintah negeri itu.
 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com