Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Spesialis Indekos Ditangkap di Tegal Parang

Kompas.com - 17/04/2013, 19:52 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pencuri spesialis pembobol rumah indekos ditangkap petugas Polsektro Mampang Prapatan di Jalan Tegal Parang, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2013) subuh.

Kepala Polsektro Mampang Prapatan Komisaris Bambang Hari Wibowo mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal dari kecurigaan Najmudin, seorang penghuni indekos di kawasan tersebut, yang mendengar suara berisik di teras indekos sekitar pukul 05.00 WIB. "Korban pun menghampiri sumber suara tersebut. Ternyata sepeda kesaýangannya yang sering dipakai untuk olahraga diambil dua pria yang hendak kabur," kata Bambang, Rabu siang.

Melihat dua orang yang membawa kabur sepedanya, Najmudin langsung berteriak hingga didengar warga yang langsung mengejar pelaku. Tak jauh dari lokasi kejadia, ada polisi yang sedang observasi wilayah dan mendapat laporan dari anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK). Mereka kemudian ikut mengejar pelaku.

"Setelah sempat kabur sejauh 1 kilometer, pelaku akhirnya berhasil ditangkap petugas dipimpin Kanit Reskrim AKP Sujarwo," ujar Bambang.

Kedua tersangka diketahui bernama Andre (28) dan Zamroni (22). Dari keduanya disita barang bukti sepeda merek Dominate senilai Rp 15 juta milik Najmudin. "Mereka sudah belasan kali beraksi dengan sasaran kamar kost. Barang yang diincar biasanya HP, laptop, uang, dompet, sepeda mahal, dan lainnya," kata Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com