Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qantas Luncurkan Seragam Baru

Kompas.com - 17/04/2013, 18:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Qantas hari ini meluncurkan seragam baru hasil rancangan Martin Grant yang merupakan desainer Australia terkemuka. Seragam ini nantinya akan dikenakan oleh 12.600 pekerja berseragam mulai 2014.

Alan Joice, CEO Qantas Group dalam siaran persnya kepada Kompas.com, Rabu (17/4/2013), mengatakan, dia sangat bangga dapat meluncurkan desain seragam baru untuk Qantas pertama kali dalam 10 tahun. “Ini merupakan wajah baru untuk babak baru Qantas,” kata Alan.

Menurut Alan, seragam baru ini memperlihatkan gaya orang Australia di tingkat global. "Desain seragam ini unik, fungsional dan tahan lama, cocok untuk pesawat premium yang beroperasi di seluruh penjuru Australia dan dunia," katanya.

Alan melanjutkan, setelah melalui proses desain dan seleksi yang panjang, Martin Grant mampu menciptakan seragam yang segar, modern dan berani, seragam yang nyaman dipakai oleh karyawan Qantas.

"Interpretasi Martin atas karyanya ini dikembangkan dari hasil kolaborasinya dengan karyawan-karyawan Qantas, dan hasil akhirnya adalah koleksi yang gaya dan nyaman yang dapat membantu karyawan Qantas untuk merasakan yang terbaik di mana pun mereka berada," kata Alan.

Martin telah mendesain 35 pakaian elegan untuk karyawan pria dan perempuan. Berlawanan dengan pakaian putih dan jas yang berwarna biru navy model Perancis, variasi khas Qantas, merah-merah ruby dan pink fuchsia menonjolkan garis-garis diagonal, menciptakan kembali ide segi tiga Qantas, untuk atasan dan gaun untuk perempuan dan dasi untuk pria.

Karyawan perempuan akan mengenakan kombinasi gaun, atasan, jas dan mantel, disertai dengan syal stylish dan topi trilby yang dibuat dari bahan rajutan dari tutup botol yang didaur ulang. Pakaian untuk pria rapi dan terstruktur.

Sebanyak 15 tipe kain yang telah digunakan, mencakup kain wol Australia untuk jas dan campuran bahan katun untuk pakaian, semuanya memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang aktif. Jenis tersebut telah didesain untuk kenyamanan tingkat tinggi untuk memenuhi lingkungan dan iklim pekerjaan yang berbeda-beda.

Martin Grant mengatakan, dirinya mendapatkan kehormatan untuk terlibat dalam proyek yang penting ini. “Qantas merupakan merek Australia ternama dan digemari, dan memiliki logo internasional yang paling kuat,” kata Martin.

Martin menambahkan, inspirasinya untuk seragam ini datang dari logo Qantas yang mencolok dan istimewa, yakni lambang segitiga merah dan kangguru terbang yang kuat. "Saya selalu menyukai logo Qantas yang merupakan nostalgia bagi saya," katanya. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com