Kompas.com - 17/04/2013, 17:21 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeirntah menargetkan menurunkan harga daging sapi  menjadi Rp 76.000 per kilogram. Saat ini, harga di tingkat konsumen lebih-kurang Rp 91.000 per kilogram.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menggelar rapat koordinasi stabilisasi harga pangan di Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Hadir antara lain Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Pertanian Suswono, Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar, Kepala Badan Pusat Statistik Suryamin, dan Direktur Utama Bulog Sutarto Alimoeso.

Dalam keterangan pers usai rapat, Hatta, menyatakan, harga daging sapi masih tinggi, lebih-kurang Rp 91.000 per kilogram. Rapat kordinasi memutuskan untuk menurunkannya paling tidak ke Rp 76.000 per kg.

"Ini harga yang harus dikejar. Untuk itu sejumlah keputusan sudah diambil," kata Hatta. Keputusannya adalah dengan mempercepat realisasi impor daging sapi dan menyederhanakan mekanisme impor dengan mewujudkan sistem satu atap. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.