Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan "Gantungan Baju" Senilai Rp 1 Miliar

Kompas.com - 17/04/2013, 12:43 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Narkotika jenis sabu seberat 712,3 gram di dalam empat gantungan baju yang masuk melalui perusahaan jasa penitipan kilat berhasil diamankan di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Pihak pemilik dan tujuan sabu dengan nilai sekitar Rp 1 miliar tersebut pun tengah diburu petugas.

Kepala Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Besar Sumirat Dwiyanto mengungkapkan, barang haram itu dikirim dari Liberia, Afrika, dengan tanggal pengiriman berbeda. Dua gantungan baju dikirim 15 Maret 2013 dan dua gantungan baju lainnya dikirim 19 Maret 2013.

"Paket tersebut dikirim perorangan, ditujukan kepada seorang di Indonesia berinisial FR dengan alamat Mangga Besar IV E Nomor 31A, Taman Sari, Jakarta Barat," ujar Sumirat dalam siaran pers di gedung BNN, Rabu (17/4/2013) siang.

Paket pertama, petugas BNN menemukan 478,1 gram sabu yang disembunyikan dalam empat gantungan baju beserta empat potong jas dan dua potong celana. Sementara pada paket kedua, petugas menemukan 234 gram sabu yang disembunyikan di dalam dua gantungan baju beserta dua jas dan tiga celana.

Petugas BNN pun melacak alamat tujuan barang haram tersebut. Namun, petugas tak mendapat pihak penerima barang haram tersebut. Petugas pun membawa narkotika itu untuk dimusnahkan sambil melakukan penyelidikan siapa pemilik sabu.

"Sudah dikoordinasikan dengan pihak kejaksaan tempat barang ini ditemukan. Narkotika ini akan dimusnahkan sambil melakukan penyelidikan," kata Sumirat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com