Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Pertama Dikira Dentuman Meriam

Kompas.com - 16/04/2013, 11:13 WIB

BOSTON, KOMPAS.com - Para penonton Boston Marathon, di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, awalnya mengira ledakan pertama adalah dentuman meriam atau kembang api sebagai bagian dari perayaan ajang tahunan tersebut.

Seperti yang diceritakan Rachel Sibley, perempuan 22 tahun yang berada sekitar 14 meter dari garis finish untuk menunggu temannya yang menjadi peserta maraton.

"Tiba-tiba saya mendengar dentuman, bunyinya seperti meriam," kata Sibley. "Anda bisa melihat orang-orang mendongak ke langit seperti ada kembang api, seperti dentuman perayaan."

"Orang-orang mendengar beberapa saat, dan kemudian ada ledakan kedua. Sangat mengerikan dan benar-benar kacau," tutur dia.

Saat itulah orang menyadari yang mereka dengar adalah bom, bukan tembakan meriam untuk perayaan ataupun kembang api.

"Orang mulai menjerit dan meneriaki satu sama lain, mencoba mencari teman-teman dan anggota keluarga," Sibley mengisahkan pemandangan yang dilihatnya.

Seperti diberitakan, dua bom meledak di ajang Boston Marathon, Boston, Massachusetts, AS, Senin (15/4/2013). Tercatat tiga orang tewas dan lebih dari 100 orang terluka dengan belasan orang di antaranya dalam keadaan kritis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com