Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Boston Temukan Satu Paket Mencurigakan di Rumah Sakit Massachusetts

Kompas.com - 16/04/2013, 07:05 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

BOSTON, KOMPAS.com — Tiga ledakan telah mengguncang Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Senin (15/4/2013) petang. Dua peledak juga sudah dijinakkan. Namun, polisi masih terus mendapatkan paket-paket mencurigakan. Salah satunya di area parkir rumah sakit besar di Boston.

Daniel Lovering melaporkan untuk The Guardian, satu pasukan polisi bersenjata dilengkapi kendaraan lapis baja kini tengah berkonsentrasi di area parkir Rumah Sakit Umum Massachusetts. "Polisi menutup area parkir Massachusetts General karena mereka mengatakan telah menemukan sebuah paket mencurigakan," ujar dia. Selain berperalatan lengkap, para polisi yang datang sekitar satu jam lalu ke lokasi kejadian membawa serta anjing pelacak.

Dua ledakan yang menewaskan dua orang dan melukai setidaknya 100 orang, termasuk 8 anak-anak, menghentikan Boston Marathon, ajang tahunan dalam rangkaian peringatan Hari Patriot. Satu ledakan lain terjadi di Perpustakaan Kepresidenan John F Kennedy, setelah dua peledak lain dijinakkan polisi.

Presiden Barack Obama langsung menggelar konferensi pers menyikapi serangan di tengah kegiatan yang diikuti lebih dari 20.000 pelari dan puluhan ribu penonton ini. "Kami belum tahu siapa pelakunya, dan kenapa ini dilakukan," aku dia. Namun, Obama mengatakan, pelaku serangan akan dicari untuk mempertanggungjawabkan tindakannya ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com