Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Tertahan di Posisi Ketiga

Kompas.com - 16/04/2013, 03:33 WIB

Milan, Minggu - Tekad kuat AC Milan untuk merebut posisi kedua klasemen Liga Italia hingga pekan ke-32, Minggu (14/4), belum terwujud. Pasukan ”Azzuri” itu harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan penghuni peringkat kedua A saat ini, Napoli, pada laga di San Siro, Milan.

Meski belum berhasil, Manajer AC Milan Massimiliano Allegri tetap yakin klubnya bisa mewujudkan target tersebut. ”Dengan selisih empat poin dan enam pertandingan tersisa, masih banyak peluang bagi kami untuk menyusul Napoli,” kata Allegri.

Hasil imbang melawan Napoli memperkuat Milan di posisi ketiga dengan nilai 59. Adapun puncak klasemen menjadi milik Juventus dengan 71 angka.

Allegri menambahkan, Napoli adalah tim yang mampu mempertahankan keunggulan mereka. ”Akan tetapi, ini juga nilai yang penting buat kami karena kami bisa menjaga jarak cukup jauh dari Fiorentina,” katanya, menyebut klub yang menempel Milan di posisi keempat.

Laga Milan melawan Napoli berlangsung ketat, dengan kedua tim menjurus bermain keras. Milan unggul lebih dulu melalui gol Mathieu Flamini pada menit ke-29. Gol Flamini itu berawal dari kerja sama antara Giampaolo Pazzini dan Robinho.

Bola yang mengarah ke posisi lari Flamini kemudian dimanfaatkan gelandang Milan itu dengan baik. Dia langsung menendang bola dari luar kotak penalti tanpa bisa dihalau penjaga gawang Morgan De Sanctis.

Akan tetapi, keunggulan Milan tidak berlangsung lama. Goran Pandev dengan cermat bisa memanfaatkan umpan terobosan Marek Hamsik ke kotak penalti. Pandev, yang tidak terkawal, dengan mudah menundukkan penjaga gawang Milan, Christian Abbiati.

Kemenangan Milan harus dibayar mahal dengan cederanya Boateng, yang kemudian digantikan M’Baye Niang. Selain itu, Flamini juga harus menerima kartu merah karena melanggar gelandang Napoli Juan Zuniga.

Seharusnya menang

Hasil seri melawan Milan, bagi Manajer Napoli Walter Mazzari, cukup mengecewakan. ”Saya tidak terlalu puas dengan hasilnya karena kami berhasil menahan mundur Milan pada paruh kedua. Saya sangat ingin memenangi pertandingan ini,” katanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com