Kompas.com - 15/04/2013, 13:43 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

MELBOURNE, KOMPAS.com -- Jajak pendapat mengatakan dukungan bagi pemerintah Julia Gillard hanya tinggal 29 persen, angka terendah sejak Juni 2012. Sebaliknya dukungan bagi pihak oposisi naik menjadi 49 persen, angka tertinggi sejak Mei 2012.

Demikian jajak pendapat Fairfax/Nielsen, seperti dilaporkan suratkabar The Age, Senin (15/4/2013). Berita buruk bagi pemerintah Partai Buruh ini terjadi pada hari ketika Perdana Menteri Julia Gillard mengumumkan disediakannya dana untuk memperbaiki mutu sekolah sebesar 14.5 miliar dollar Australia (Rp 134 triliun).

Gillard baru saja melakukan kunjungan kerja yang dianggap berhasil ke China pekan lalu. Sebelumnya, ia mengumumkan pajak baru bagi para pensiunan yang berpenghasilan tertinggi di Australia yang akan memasukkan dana sebesar 2 juta dollar Australia lebih (Rp 20 miliar) ke kocek pemerintah.

Pemimpin Oposisi Tony Abott sekarang memimpin dalam popularitas untuk menjadi perdana menteri dengan angka 50 lawan 42 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.