Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disambar Petir, Tujuh Warga Tewas, Dua Kritis

Kompas.com - 13/04/2013, 20:22 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Tujuh orang tewas dan dua orang lainnya dalam keadaan kritis ketika petir menyambar sebuah gubuk di tengah persawahan Dusun Kampung Baru, Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/4/2013) sekitar pukul 16.00 Wita. 

Peristiwa itu bermula ketika kesembilan orang itu tengah menggiling padi hasil panen di sekitar gubuk yang terletak di tengah persawahan. Saat itu hujan mengguyur disertai kilatan petir sehingga mereka kemudian berteduh di dalam gubuk tersebut.

Ketika itulah sebuah petir menyambar gubuk berukuran 4 x 6 meter itu. Gubuk itu hangus dan tujuh orang yang berada di dalamnya tewas serta dua lainnya terluka serius.

Ketujuh warga yang tewas adalah Masdar, Baharuddin Baba, Kani, Maddiseng, Naima, Ikhsan Yusuf, dan Appi, sementara dua orang yang kritis adalah Abdul Hayat (37) dan Samade (22).

Kedua korban terluka parah itu dilarikan ke Puskesmas Lappa Riaja, sementara korban tewas dibawa pulang ke rumah masing-masing.

"Memang saat kejadian, turun hujan, tapi tidak terlalu deras cuman suara petir saja yang sangat keras dan enam orang meninggal di tempat yang satunya meninggal di jalan," beber Saharuddin, Kepala Desa Selli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com