Kompas.com - 13/04/2013, 05:25 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

LONDON, KOMPAS.com — Seorang pendukung klub sepak bola Liga Primer Inggris, Arsenal, dilarang untuk menonton pertandingan sepak bola selama tiga tahun.

Larangan yang berat ini karena pendukung klub yang bermarkas di London ini mengaku melemparkan pisang ke pemain depan klub Tottenham Spurs, Gareth Bale, saat berlangsung derbi London utara.

Kantor berita AP hari Jumat (12/4/2013) melaporkan, Thumas Flint, si pendukung Arsenal ini, dituduh hakim "bertingkah laku tidak terhormat" dengan melemparkan pisang ke arah Bale saat pemain Spurs ini bersiap mengambil tendangan sudut. Dia juga berteriak kepada pendukung Spurs saat berlangsung pertandingan Liga Primer di White Hart Lane, markas Spurs, pada 3 Maret.

Hakim Distrik, Rebecca Crane, kepada Flint saat sidang pengadilan hari Jumat menegaskan bahwa sebagai pendukung sepak bola dia cukup setia pada sepak bola, tetapi tak boleh gusar dan cenderung bermusuhan kepada pemain tertentu dan menolak tim. Hal ini  cenderung menjadi sebuah kekerasan.

Flint juga dikenakan denda 250 poundsterling atau sekitar Rp 360.000. Klub Arsenal sebelumnya menegaskan, pihaknya akan menjatuhkan larangan seumur hidup untuk pendukungnya yang terbukti melakukan serangan kepada pihak lawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.