Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lempar Pisang, Tiga Tahun Dilarang Nonton Sepak Bola

Kompas.com - 13/04/2013, 05:25 WIB
Pieter P Gero

Penulis

LONDON, KOMPAS.com — Seorang pendukung klub sepak bola Liga Primer Inggris, Arsenal, dilarang untuk menonton pertandingan sepak bola selama tiga tahun.

Larangan yang berat ini karena pendukung klub yang bermarkas di London ini mengaku melemparkan pisang ke pemain depan klub Tottenham Spurs, Gareth Bale, saat berlangsung derbi London utara.

Kantor berita AP hari Jumat (12/4/2013) melaporkan, Thumas Flint, si pendukung Arsenal ini, dituduh hakim "bertingkah laku tidak terhormat" dengan melemparkan pisang ke arah Bale saat pemain Spurs ini bersiap mengambil tendangan sudut. Dia juga berteriak kepada pendukung Spurs saat berlangsung pertandingan Liga Primer di White Hart Lane, markas Spurs, pada 3 Maret.

Hakim Distrik, Rebecca Crane, kepada Flint saat sidang pengadilan hari Jumat menegaskan bahwa sebagai pendukung sepak bola dia cukup setia pada sepak bola, tetapi tak boleh gusar dan cenderung bermusuhan kepada pemain tertentu dan menolak tim. Hal ini  cenderung menjadi sebuah kekerasan.

Flint juga dikenakan denda 250 poundsterling atau sekitar Rp 360.000. Klub Arsenal sebelumnya menegaskan, pihaknya akan menjatuhkan larangan seumur hidup untuk pendukungnya yang terbukti melakukan serangan kepada pihak lawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com