Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penodong di Kereta Dibekuk

Kompas.com - 11/04/2013, 21:43 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi Kereta Api atau Polsuska menangkap satu dari empat pelaku penodongan di kereta api lokal, KA 281 relasi Purwakarta Cikampek-Jakarta, Kamis (11/4).

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Agus Sutijono mengatakan, pelaku dibekuk saat kereta melintas di antara stasiun Kedunggede dan Lemahabang. "Pelaku berjumlah empat orang dan hanya satu orang yang ditangkap. Adapun tiga pelaku lainnya melarikan diri. Korban penodongan sebanyak empat orang," kata Agus dalam keterangan pers.

Saat kejadian, korban sedang duduk di KA 281. Mereka dihampiri para pelaku dan langsung ditodong dengan pisau. Akibat terkena pisau pelaku, korban mengalami luka sobek di leher. Korban pun berteriak.

Aan Angel Winata, anggota Polsuska yang melihat kejadian, langsung bereaksi. Namun, karena pelaku berjumlah empat orang, Aan hanya sanggup melumpuhkan satu pelaku. Selanjutnya, korban, pelaku, dan barang bukti dibawa ke Pos Polsuska Jatinegara dan selanjutnya diserahkan di Polsek Metro Matraman.

Masih di hari yang sama, empat pelaku penodongan dibekuk di Stasiun Bekasi pada pukul 13.45. Keempat pelaku yang tertangkap tangan adalah Asep, Erwin, Ferdinan, dan Agustian. Barang bukti yang diamankan berupa satu ponsel. Kini keempat pelaku ditangani Polsek Bekasi Utara.

"Kami terus berupaya memberikan perlindungan keamanan kepada penumpang kereta api. Namun, kami juga membutuhkan peran serta masyarakat jika melihat aksi kejahatan untuk melaporkan kepada petugas di stasiun atau di dalam kereta," pinta Agus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com