Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Jujur, Kembalikan Uang Rp 800 Juta

Kompas.com - 11/04/2013, 21:35 WIB

OSLO, KOMPAS.com — Satu lagi kisah tentang kejujuran. Dua remaja Norwegia mengembalikan sebuah tas berisi uang sebesar 467.200 kroner atau hampir Rp 800 juta yang tertinggal di bangku kereta api. Demikian media Norwegia mengabarkan pada Kamis (11/4/2013).

Kedua remaja itu menemukan tas berisi uang tersebut pada Rabu (10/4/2013) tergeletak di bangku kereta api jurusan Oslo dan sebuah kota kecil di sebelah utara negeri Skandinavia itu.

"Saat saya membuka tas itu, hal pertama yang saya lihat adalah uang kertas dalam jumlah banyak," kata Bendik (16) kepada harian Vestby Avis.

"Hal pertama yang terlintas di kepala saya adalah menghubungi polisi," lanjut Bendik.

Setelah memeriksa tas itu lebih saksama, kedua remaja tersebut menemukan paspor si pemilik tas. Setelah menyerahkan tas itu kepada polisi, pria berusia 70-an yang adalah si empunya tas dan uang di dalamnya akhirnya mengambil tas tersebut di kantor polisi.

Kepolisian Norwegia mengatakan, mereka tidak mencurigai ada kejahatan di balik uang dalam jumlah besar itu. Polisi juga tidak tahu apakah kedua remaja jujur itu mendapat imbalan atas perbuatan baik mereka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com