Kompas.com - 11/04/2013, 19:36 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Bandara Changi di Singapura kembali menjadi yang terbaik versi Skytrax sebagaimana warta laman media tersebut hari ini. "Penghargaan ini untuk kali keempat bagi Changi," kata Bos Skytrax Edward Plaisted.

Anugerah lainnya bagi Changi adalah Bandara Terbaik di Asia. Changi juga merengkuh prestasi sebagai bandara dengan pelayanan dan kenyamanan nomor wahid.

Edward Plaisted membuka kartu soal Changi. Menurutnya, pengelola bandara itu begitu seringnya berinovasi. Gara-gara itulah, Changi selalu menjadi penghuni ranking tiga besar selama 14 tahun berturut-turut.

Selain inovatif, pengelolaan Changi, kata Plaisted, juga mengutamakan kepuasan maksimal penumpang. Padahal, Changi melayani 50 juta penumpang sejak 2012. "Pantas kalau Changi menjadi bandara penghubung dunia," pujinya.

Berada di bawah Changi dalam urutan "The Best" adalah Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan. Tempat ketiga adalah diisi Bandara Schiphol Amsterdam di Belanda. Berturut-turut di posisi keempat dan kelima adalah Bandara Internasional Hongkong dan Bandara Internasional Beijing di China.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.