Kompas.com - 11/04/2013, 19:18 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Tentara Nasional Afganistan (ANA) meluluskan sekitar 650 serdadu baru. Perhelatan pelantikan mereka, tulis AP pada Kamis (11/4/2013), terlaksana di Provinsi Herat, kawasan Barat Afganistan. "Seluruh serdadu akan bertugas di ANA untuk melindungi rakyat,"kata Komandan Angkatan Darat Korps 207 Zaffar Jenderal Taj Mohammad Jahid dalam pelantikan tersebut.

Selama pendidikan, para serdadu itu, imbuh Jahid, mendapat pelatihan dari misi Pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dan ANA. Pelatihan memang dilaksanakan di Herat, sebuah provinsi yang berjarak 640 kilometer Barat Kabul.

Sampai kini, ANA dan Kepolisian Afganistan sudah bertanggung jawab pada keamanan di hampir 75 persen wilayah Afganistan. Pada 2014, kelak, tanggung jawab itu mereka emban penuh lantaran seluruh pasukan asing hengkang dari Negeri Para Mullah itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.