Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengira Menang 40.000 Dollar, padahal 40 Juta Dollar

Kompas.com - 11/04/2013, 08:05 WIB

Seorang wanita Kanada tak bisa menyembunyikan kegembiraan setelah memenangi lotre senilai 40 juta dollar Kanada atau sekitar Rp 382 miliar. Maria Carreiro, yang berusia 51 tahun, tadinya mengira hadiah yang ia menangi "hanya" bernilai 40.000 dollar Kanada (Rp 382 juta).

"Saya keluar rumah dan berlari sepanjang jalan, seperti orang gila," kata Carreiro setelah anaknya melihat pengumuman di internet dan terungkap bahwa hadiah yang ia menangi jauh lebih tinggi dari yang ia perkirakan semula.

Nyonya Carreiro sudah mencatat beberapa rencana, antara lain, berbulan madu ke Hawaii setelah 30 tahun menikah dan membeli rumah yang lebih besar.

Ia dikenal sebagai karyawan pabrik sebelum berhenti dan mengasuh anak.

Seperti mimpi

Ia juga mengatakan, suaminya sudah memutuskan untuk tidak lagi bekerja. "Saya masih tak memercayainya. Saya gemetar dan mengira jangan-jangan ini hanya mimpi," kata Carreiro kepada para wartawan.

Carreiro membeli kupon lotre hari Jumat dan mengecek angka yang keluar di salah toko pada hari Sabtu pagi pekan lalu.

Menurut organisasi Ontario Lottery and Gaming, 60 persen pemenang lotre di atas satu juta dollar Kanada menggunakan uang hadiah untuk membayar utang, 56 persen untuk berlibur, dan 36 persen untuk membeli rumah baru. Masih menurut organisasi itu, 43 persen pemenang biasanya berhenti bekerja, pensiun, atau beralih pekerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com